Senin, 15 Juni 2015

Tugas IV - Membuat pendahuluan suatu penulisan ilmiah



PERKEMBANGAN E-SPORTS DI INDONESIA

BAB I
PENDAHULUAN

 I. LATAR BELAKANG
   

E-Sports yang sudah lama berkembang di dunia sejak tahun 2000-an kini telah memasuki Indonesia, kegiatan gaming yang tadinya hanya menjadi sebuah hobi belaka kini telah menjadi sebuah industri yang menjanjikan  bagi seluruh stakeholders didalamnya. Selain itu banyaknya komunitas yang mendalami dunia E-Sports ini menjadi suatu dorongan untuk semakin majunya dunia E-Sports di Indonesia.

II. Rumusan dan Batsan Masalah


Masih sedikitnya orang-orang yang mengetahui tentang E-Sports di Indonesia menjadi salah satu masalah yang membuat terhambatnya perkembangan E-Sports di Indonesia, bagi beberapa orang kegiatan gaming terkadang hanya dipandang sebagai kegiatan yang negatif dan hanya menghamburkan waktu dan uang, akan tetapi dibalik itu terdapat nilai positif dari kegiatan ini. Selain itu masalah yang dihadapi oleh para pendalam kegiatan ini adalah kurangnya peraturan yang membatasi siapa saja yang hanya boleh mendaftarkan akun untuk sebuah permainan yang menjadi bidangnya dalam dunia E-Sports tersebut.

III. Tujuan Penelitian

Tujuan penilitian ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan luas kepada masyarakat yang belum mengetahui adanya E-Sports di Indonesia  dan meneliti sejauh mana perkembangan E-Sports di Indonesia.

IV. Metode Penelitian

  1. Wawancara
    Mencari dan mewawancarai para pendalam kegiatan E-Sports yang ada di Indonesia dengan menanyakan motivasi apa yang membuat narasumber mendalami dunia E-Sports ini.

     
  2. Penelitian Lapangan
 Melakukan pemantauan pada acara - acara E-Sports resmi yang berskala nasional, dengan melihat sebesar apa antusias peserta yang mengikuti acara tersebut.

V. Bibliografi
 

Indonesia E-Sports Association, http://www.iespa.or.id/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar